Selasa, 31 Maret 2015

Cara menggunakan rumus Vlookup excel



Cara menggunakan rumus Vlookup excel
Kali ini saya ingin coba berbagi tentang “Bagai mana menggunakan rumus Vlookup pada excel”Saya berkeyakinan, sebagian besar pengguna komputer hanya bisa” mengetik, Copy dan pasta” mungkin juga selebihnya rumus matematika” Sum”,  saya berani katakan demikian karena saya pernah membuat program stock barang, yang tentunya dalam program ini rumus yang pertama digunakan adalah” Lookup”, karena sistim ini mampu membaca data pada tabel lain dalam satu work book. Sehingga dengan mengetik kode, maka sesuai dengan rangcangan yang kita buat,  data pada tabel lain akan otomatis tertulis pala lembar kerja, saya coba tanya sana tanya sini, ternyata orang yang saya kira master, sama sekali tidak tau menau tentang hal yang saya maksud.
Sebagai mana yang sudah saya singgung di atas, rumus lookup digunakan unmtuk mengisi data pada lembar kerja dengan perpatokan pada data best yang di buat, dalam hal ini saya akan contohkan cara mengetahui harga barang pada tabel penjualan berdasaarkan data best yang kita buat, caranya sebagai berikut: