Cara menggunakan rumus Vlookup
excel
Kali ini saya ingin coba berbagi tentang “Bagai
mana menggunakan rumus Vlookup pada excel”Saya berkeyakinan, sebagian besar
pengguna komputer hanya bisa” mengetik, Copy dan pasta” mungkin juga selebihnya
rumus matematika” Sum”, saya berani
katakan demikian karena saya pernah membuat program stock barang, yang tentunya
dalam program ini rumus yang pertama digunakan adalah” Lookup”, karena sistim
ini mampu membaca data pada tabel lain dalam satu work book. Sehingga dengan
mengetik kode, maka sesuai dengan rangcangan yang kita buat, data pada tabel lain akan otomatis tertulis
pala lembar kerja, saya coba tanya sana tanya sini, ternyata orang yang saya
kira master, sama sekali tidak tau menau tentang hal yang saya maksud.
Sebagai mana yang sudah saya singgung di atas, rumus
lookup digunakan unmtuk mengisi data pada lembar kerja dengan perpatokan pada
data best yang di buat, dalam hal ini saya akan contohkan cara mengetahui harga
barang pada tabel penjualan berdasaarkan data best yang kita buat, caranya
sebagai berikut: